Mahasiswa IPB Menggunakan Sarang Walet sebagai Bahan Produk Kecantikan

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) telah menemukan cara unik untuk memanfaatkan sarang walet sebagai bahan utama dalam produk kecantikan. Dalam penelitian tersebut, dilakukan pengkajian kualitas dari Sarang Walet ini dalam perspektif kandungan antioksidan, kolagen, dan elastin. Selain itu, para mahasiswa juga berhasil menggabungkan bahan-bahan alami lainnya untuk menciptakan produk kecantikan yang aman serta efektif untuk merawat kulit. Hal ini telah menjadi terobosan menarik di perkembangan industri kecantikan seiring dengan peningkatan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan bahan-bahan organik dan ramah lingkungan.



Startup KlambirBirdNest.id merupakan salah satu binaan Science Techno Park (STP) IPB University yang telah meluncurkan dua brand produk kesehatan dan kecantikan yaitu MaroestHealthy dan PraMitss Beauty. Sebagai sebuah perusahaan yang fokus pada komoditi sarang burung walet, KlambirBirdNest.id telah memanfaatkan teknologi untuk memperluas bisnisnya dari hulu ke hilir. Irvan Didi Pramana, CEO KlambirBirdNest.id, mengungkapkan semangatnya untuk membangun negeri dan berharap bahwa peluncuran dua brand produk kesehatan dan kecantikan ini dapat memberikan nilai tambah bagi komoditas sarang burung walet Indonesia. Melalui inovasi dan teknologi, KlambirBirdNest.id berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam memajukan Industri Sarang Burung Walet Indonesia.

Seorang mahasiswa dari IPB University, Irvan Didi Pramana, telah mendorong Indonesia untuk mulai mengekspor produk kecantikan yang terbuat dari sarang burung walet. Menurutnya, produk terbaru PraMits Beauty adalah masker kecantikan organik yang terbuat dari bahan baku sarang burung walet yang terbukti dapat membantu mengatasi masalah kulit wajah. Irvan menjelaskan bahwa sarang burung walet mengandung Epidermal Growth Factor (EGF) yang sangat bermanfaat untuk membantu proses peremajaan kulit dan dapat merangsang produksi kolagen dalam jumlah yang tinggi. Selain itu, sarang burung walet juga memiliki senyawa aktif yang efektif dalam memudarkan flek dan kerutan di wajah, serta dapat mengurangi produksi melanin pada kulit dan meningkatkan kadar air dalam tubuh. Dengan keunggulan tersebut, PraMits Beauty diharapkan bisa menjadi merek kosmetik yang terkenal di Indonesia dan di seluruh dunia.

Baca Juga: Kandungan Gizi Sarang Burung Walet



Dalam peluncuran produk PraMitss Beauty, Pramita Nurilisan mengharapkan bahwa produk ini dapat menjadi sahabat terbaik bagi kita semua dalam mengatasi masalah kulit wajah. Dengan memberikan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau, Produk PraMitss Beauty diharapkan dapat membantu menyelesaikan masalah kulit wajah kita. Di sisi lain, Maroest Healthy juga mempersembahkan minuman sarang burung walet putih yang memiliki formulasi unik untuk mendukung gaya hidup sehat masyarakat. Kandungan glikoprotein dalam sarang burung walet telah terbukti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan Maroest Healthy telah memanfaatkan kandungan protein dan asam amino serta bahan alami nabati untuk memberikan rasa yang alami bagi para penggemarnya, kata Ita Widya S Bancin.




Comments

Popular Posts